PT Sterling Tulus Cemerlang
www.sterling-team.com

Whatsapp
+62-877-8655-5055

Email
sales-enquiry@sterling-team.com

Address
Sampoerna Strategic Square
South Tower Level 30
Jl Jend. Sudirman No. 45-46
Jakarta 12930 – Indonesia

500+ FREE Tips SAP Business One yang dapat menjadikan anda SAP B1 Super User dari Sterling Tulus Cemerlang (STEM)

Dokumen Konsep

Dokumen Konsep

Ini semua seputar dokumen anda, ketika anda ingin memposting sesuatu, tapi masih belum yakin, sementara itu, banyak sekali pekerjaan yang menunggu harus anda selesaikan juga.

Anda merasa lebih baik untuk membuat lebih dulu beberapa dokumen untuk mengurangi beban ‘pekerjaan rumah’ anda, dan anda cukup membuatnya sebagai dokumen “Draft” saja, karena anda masih butuh beberapa konfirmasi lain untuk membuatnya benar sesuai seperti sebagaimana seharusnya.

Di SAP Business One, anda dapat menyimpan banyak sekali dokumen sebagai “Dokumen Draft” dengan mengklik mouse kanan anda pada dokumen yang sedang aktif sekarang, dan kemudian pilih opsi Save as Draft. Menyimpan dokumen sebagai draft tetap memungkinkan anda melakukan update, pengubahan atau menginput kelengkapan informasi tambahan dari dokumen anda itu sebelum mempostingnya sebagai dokumen final ke sistem SAP Business One.

SAP Business One Tips - STEM SAP Gold Partner Indonesia - Know Your Draft Documents

Namun, apakah menyimpan lebih dulu sebagai Draft memiliki keuntungan lainnya?
Tentu saja iya. Anda dapat pula menggunakan Draft Document sebagai template dokumen, dengan demikian template tersebut bisa digunakan berulang kali membuat dokumen lain. Dan juga, anda bisa menemukan dokumen draft lainnya yang tampil dalam list tersebut. Silahkan saja anda membuka menu Document Drafts Report.

Baca juga:

SAP Business One Tips - STEM SAP Gold Partner Indonesia - Know Your Draft Documents

Kemudian, pilih opsi Open Only jika anda ingin menampilkan draft yang masih belum di add (atau generate) sebagai dokumen final di SAP Business One, atau dengan kata lain hanya draft yang bestatus “Open” saja. Jika anda tidak mencentang opsi tersebut, list akan menampilkan draft-draft yang belum terbentuk menjadi dokumen final termasuk pula dokumen yang berstatus “Pending“. Sebelum anda klik OK, maka pastikan anda memilih kriteria yang akan di tampilkan dan menghilangkan tanda centang pada kriteria yang anda tak ingin tampilkan.

SAP Business One Tips - STEM SAP Gold Partner Indonesia - Know Your Draft Documents

Baca juga:

Originally posted 2019-07-11 01:00:57.

Mau Tahu Cara Mudah Mengatur Perusahaan Dengan SAP Business One

Artikel ini ditulis oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang
Lebih detail tentang SAP Business One,
email ke: sales-enquiry@sterling-team.com atau hubungi +6221-5806336 atau wa +6287786555055